Berita

MUSREMBANG TINGKAT KECAMATAN JATISAMPURNA

19-02-2019 Berita KECAMATAN JATIASIH

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Jatisampurna Tahun Anggaran 2020 Rabu, (13/2/2019) yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Jatisampurna. Yang diikuti oleh ketua RT dan RW, ketua LPM dan BKM serta Dinas terkait.

Camat Jatisampurna  Abi Hurairah mengatakan untuk Tahun Anggaran 2020 ada sebanyak 304 usulan dihimpun dari 5 Kelurahan Jatisampurna mulai dari pra Musrenbang  Kelurahan hingga pra Musrenbang Kecamatan. Dari usulan –usulan tersebut maka kita lakukan skala perioritas kegiatan, dimana dari beberapa usulan mana terlebih dahulu yang akan kita realisasikan berdasarkan skala prioritas . |Ini sudah skala prioritas dan tinggal menyepakatinya pada Musrenbang Kecamatan untuk dibawa ke Musrenbang tingkat Kota Bekasi, Karena keterbatasan anggaran dan pemerataan kita tetapkan yang terpenting dahulu ,| Ujar Camat Jatisampurna dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bapak H. Edi, S.Sos.I selaku Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dari partai Golkar dan  Bapak. Anim Imanudin, SE, MM  Ketua Komisi C DPRD Kota Bekasi  dari Partai PDIP Perjuangan.

H Edi mengapresiasi berlangsung Musrenbang kali ini sebagai bentuk partisipasi aktif warga dalam pembangunan di tahun 2020 dan peran Pemerintah Kota Bekasi yang selalu konsen terhadap pelayanan kepada masyarakatnya.

|Pemkot Bekasi terus berupaya agar pelayanan warga berjalan optimal pada bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya terus dilakukan. Kami Lembaga Perwakilan Rakyat sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Bekasi dan akan terus merumuskan terobosan-terobosan untuk kebaikan masyarakat Kota Bekasi ,| ucap H. Edi dalam sambutannya.

Dan Wakil DPRD Kota Bekasi itupun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Jatisampurna dan Masyarakat Kota Bekasi pada Umumnya, mengingat tahun ini tahun politis maka perbedaan pilihan itu sudah pasti ada, namun beliau meminta agar seluruh masyarakat tetap menjaga persatuan, persaudaraan dan menyambut pesta demokrasi secara Aman, Damai dan Kondusif.

|Kebersamaan harus diutamakan sebagai bagian dari kewajiban kita untuk membangun Kota Bekasi yang kita cintai,| sambung  H Edi.

Dan tak jauh berbeda dengan harapan Bapak H. Edi, Bapak  Anim Imanudin pun berharap  agar pembangunan di wilayah Kecamatan Jatisampurna semakin pesat dan merata. Tidak hanya bidang infrastruktur yang menjadi prioritas kedepan  tapi juga di bidang pemberdayaan ekonomi dan budaya masyarakat.

|Kita harap warga bisa memasukan bentuk pelatihan wirausaha dan UKM, pelatihan kelompok usaha bersama ikan hias dan usaha lain. Ini juga meningkatkan ekonomi masyarakat Jatisampurna,| kata Anim.

Anim Imanudin juga mengapresiasi capaian PAD Kecamatan Jatisampurna dengan menduduki posisi ketiga terbanyak penyumbang PAD Kota Bekasi. Ini menandakan Jatisampurna salah satu Kecamatan dengan pertumbuhan  ekonomi yang pesat  walaupun dari segi jarak jauh dari wilayah Bekasi Kota.

|Mudah-mudahan niat Pemerintah Kota Bekasi membuka Mall Pelayanan Publik di Jatisampurna bisa terealisasi untuk mendekatkan pelayanan. Kami sangat mengapresiasi dan  MPP Jatisampurna bakal diresmikan pada 20 Februari mendatang,| Ucap Anim Imanudin Perwakilan DPRD Kota Bekasi yang turut hadir dalam Musrembang ini.

 

Baca Juga