By: DAMKAR Bekasi 27-09-2022

Sebuah Rumah Kosong Terbakar Akibat Pembakaran Sarang Tawon Yang Ditinggal Begitu Saja

Damkar Kota Bekasi – Bekasi Selatan.  Terjadi jaya 65 sebuah rumah kosong yang beralamat di Kampung Penggilingan Baru RT. 002 / 001 Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Bekasi Utara. Pasukan damkar yang sedang melaksanakan tugas kesiapsiagaan 1 x 24 jam Pleton C Regua 6 di Sektor Bekasi Utara langsung berangkat menuju tempat kejadian kebakaran dengan mengerahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran.

Setibanya dilokasi Pukul 10.30 WIB pasukan damkar dengan cekatan langsung menyiapkan alat – alat pemadaman dan berusaha sekuat tenaga memadamkan api tersebut agar tidak membesar atau meluas lagi menyambar kerumah warga yang lainnya, sehingga bisa mengakibatkan kerugian yang lebih besar lagi maupun korban jiwa. Pasukan penghubung Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi mendapat laporan dari warga yang bernama Bapak Mastarilaha pada hari Senin tanggal 26 September 2022 Pukul 10.20 WIB.

Menurut hasil investigasi kebakaran disebabkan dari pemabakaran sarang tawon oleh warga yang tidak bertanggung jawab dan ditinggalkan begitu saja, proses pemadaman berjalan dengan aman dan terkendali sampai Pukul. 10.43 WIB.