By: DAMKAR Bekasi 06-12-2022

Terdapat Sarang Tawon Dirumahnya,Warga Melapor Ke Damkar Kota Bekasi

Damkar Kota Bekasi – Bekasi Selatan. Tim Rescue Pleton A Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi yang sedang melaksanakan tugas kesiapsiagaan 1 x 24 jam di Markas Komando melakukan evakuasi sarang tawon yang beralamat di Jalan Rawa Bunder RT. 001 / 008 No. 73 Kelurahan Pedurenan Kecamatan Mustika Jaya.

Pasukan penghubung mendapat laporan dari seorang warga yang bernama Bapak Irwan (  38 tahun / pemilik rumah ) pada hari Senin tanggal 5 Desember 2022, dengan menggunakan 1 unit mobil rescue. Setibanya dilokasi Pukul 21.25 WIB Tim Rescue langsung menyiapkan peralatan dan APD ( alat pelindung diri ) untuk evakuasi tawon agar terhindar dari sengatan tawon tersebut, evakuasi dilaksanakan malam hari karena pada siang hari tawon sangat agresif dan dapat menyerang.

Evakuasi dilakukan dengan cara membakar atau menyeprotkan racun serangga hingga tawon - tawon tersebut mati berjatuhan, evakuasi berjalan dengan aman dan terkendali sampai Pukul 21.45 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi tidak hanya menjalankan tugas dalam bencana kebakaran saja tetapi pada bencana lainnya, juga melakukan evakuasi dan penyelamatan.

By: DAMKAR Bekasi 01-12-2022

Terdapat Sarang Tawon Dirumahnya, Warga Melapor Ke Damkar Kota Bekasi

Damkar Kota Bekasi – Bekasi Selatan. Tim Rescue Pleton B Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi yang sedang melaksanakan tugas kesiapsiagaan 1 x 24 jam di Markas Komando melakukan evakuasi sarang tawon yang beralamat di Perumahan Bojong Menteng Blok A No. 22 RT. 001 / 008 Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawalumbu.

Pasukan penghubung mendapat laporan dari seorang warga yang bernama Bapak Martua Antonius ( 35 tahun / pemilik rumah ) pada hari Kamis tanggal 24 November 2022 Pukul 12.10 WIB. Dengan menggunakan 1 unit mobil rescue menuju lokasi, Tim Rescue menggunakan APD ( alat pelindung diri ) agar terhindar dari sengatan tawon tersebut, karena evakuasi dilaksanakan pada siang hari dan tawon sangat agresif.

Evakuasi dilakukan dengan cara menyeprotkan racun serangga hingga tawon - tawon tersebut mati berjatuhan, evakuasi berjalan dengan aman dan terkendali sampai Pukul 13.00 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi tidak hanya menjalankan tugas dalam bencana kebakaran saja tetapi pada bencana lainnya, juga melakukan evakuasi dan penyelamatan.